2023 Masih Mau Main Kripto? Baca Berita Ini Dulu!

Tahun 2022 sudah berlalu dan saat ini kita menyambut tahun 2023. Memasuki tahun 2023, terdapat beberapa proyeksi ke depannya, di mana salah satunya ialah nasib kripto. Di tahun 2022, kripto seakan berbalik 360 derajat dengan kondisi di tahun 2021, di mana kripto sempat mengalami masa kejayaannya pada tahun 2021.

Tetapi tahun 2022, kripto justru mengalami periode yang buruk karena adanya beberapa kejatuhan perusahaan kripto. Namun seperti pada tahun-tahun sebelumnya, banyak berseliweran pandangan optimis (bullish) ataupesimis (bearish) terhadap masa depan kripto lalu bagaimana kripto pada tahun depan.

Beberapa pengamat ada yang menilai bahwa tahun 2023 akan menjadi periode pembalikan setelah merana sepanjang tahun 2022, namun ada yang berpandangan bahwa periode bearish masih berlanjut di tahun 2023.

Terlepas dari perdebatan bullish dan bearish yang terjadi di kalangan pengamat pada aset kripto. Ada proyeksi menarik yang hadir di industri kripto di tahun 2023. Berikut ini proyeksi kripto di tahun 2023 berdasarkan pandangan dari beberapa pengamat.

  1. P Morgan

Perusahaan investasi yang berasal dari Amerika Serikat, J.P Morgan percaya bahwa hadirnya proyek kripto seperti Ethereum akan membawa faktor yang besar untuk meningkatkan penggunaan blockchain.

“Kami percaya bahwa adanya Ethereum Merge serta proses upgrade selanjutnya yaitu Surge Ethereum bisa menjadi faktor besar dalam hal meningkatkan kasus penggunaan blockchain ke area terbaru, termasuk layanan keuangan,” Kata analis J.P Morgan.

  1. Matthew Sigel (Vaneck)

Menurut analis dari Vaneck, Matthew Sigel, memprediksikan Bitcoin kemungkinan dapat mengalami kenaikan ke US$ 30.000 dan ini juga berpotensi turun ke US$ 10.000 sampai US$ 12.000.

Selain itu, terdapat prediksi dari Sigel di masa mendatang, seperti prediksi harga Bitcoin, potensi minat yang besar kepada teknologi blockchain, dan adopsi kripto dan stablecoin.

“Diperkirakan di masa mendatang, lembaga bisa menggunakan blockchain untuk menyederhanakan penyimpanan serta penyelesaian, dan mengurangi biaya untuk pelanggan. Sedangkan dengan inflasi yang terus-menerus Amerika melihat adopsi kripto dan stablecoin tercepat di dunia,” kata analisisnya.

  1. Tom Norwood (Loop Markets)

Co-Founder dan CEO Loop Markets, Tom Norwood memperkirakan bahwa permintaan bitcoin bisa tumbuh dan mengharapkan pasar kripto meningkat dalam waktu sekitar enam bulan.

“Permintaan Bitcoin harus terus tumbuh terlepas dari kondisi pasar karena lebih baik dari sebagian besar mata uang karena setidaknya mempunyai peluang bagus untuk naik. Sedangkan sebagian besar mata uang hanya dapat terdepresiasi dari waktu ke waktu. Selain itu, saya pikir kripto akan berkembang nantinya,” Ucapnya.

  1. Goldman Sachs

Perusahaan investasi terbesar di Amerika Serikat, Goldman Sachs mengatakan bahwa dengan adanya peristiwa bencana dari FTX, dapat membawa pengawasan ketat dari regulator.

“Krisis FTX kepada jatuhnya pasar kripto sekarang ini menjadi peluang besar untuk potensi pengawasan ketat dari regulator dalam beberapa bulan mendatang,” ungkapnya dalam keterangan tersebut.

Setelah melihat beberapa prediksi dari para pengamat, ada juga beberapa prediksi yang berasal dari perusahaan kripto, salah satunya yaitu perusahaan media kripto, CoinDesk. Bukan hanya CoinDesk, perusahaan dompet digital Bitcoin yaitu Coinbase.

Berita crypto ini bertujuan menambah informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum Anda berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Jika Anda tertarik memulai investasi crypto atau bitcoin, Anda bisa download Pintu. Pintu merupakan aplikasi jual beli bitcoin dan crypto yang sudah terdaftar resmi di Bappebti, dan Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja.

 

Tinggalkan Balasan